Minggu, 23 Oktober 2011

Derby Manchester dimenangkan oleh Mancester City 6-1


Pada Minggu (23/10) malam WIB.Manchester City menunjukkan sebagai tim yang terbaik kali ini dalam pertandingan derby usai mengalahkan rival satu kota Manchester United 6-1 di Stadion Old Trafford,
Dalam pertandingan ini, manajer City Roberto Mancini kembali mengandalkan striker Mario Balotelli yang telah melesakkan empat gol dalam empat laga terakhirnya. Balotelli juga yang menjadi bintang ketika mengalahkan United di semi-final Piala FA pada April lalu.
Walau tampil di Old Trafford, City justru yang menguasai permainan. Tuan rumah masih bisa mengimbangi permainan tim tamu. Dengan demikian, City beberapa kali menghadirkan ancaman di barisan pertahanan United
.Di babak pertama ini, lini tengah United selalu kalah bertarung dengan gelandang City. Peranan David Silva sangat sentral bagi City, dan pemain asal Spanyol itu bermain cemerlang.
Silva mengawali proses terjadinya gol pertama City. Sodorannya kepada James Milner diteruskan kepada Balotelli. Penyerang asal Italia ini pun dengan leluasa memasukkan bola ke gawang De Gea. Skor ini bertahan hingga babak pertama usai.
Di babak kedua, United sudah harus bermain dengan sepuluh orang, menyusul kartu merah yang diterima bek Jonny Evans setelah melakukan pelanggaran terhadap Balotelli di depan kotak penalti.
Unggul jumlah pemain membuat City memperlihatkan dominasnya atas United. Kerja sama Silva, Milner dan Balotelli menjadi momok bagi United. Pada menit ke-61, Silva memberikan bola kepada Milner di sisi kiri pertahanan United. Milner selanjutnya memberikan umpan ke Balotelli untuk menundukkan De Gea.
Delapan menit berselang, giliran Sergio Aguero yang memperbesar keunggulan City. Milner menyodorkan bola kepada Micah Richards, yang dilanjutkan dengan umpan kepada Aguero. Pemain asal Argentina ini pun menjebol gawang United.
Pada menit ke-82, United mampu memperkecil ketertinggalan mereka. Kerja sama Darren Fletcher dan Hernandez membuat pertahanan City lengah. Tendangan Fletcher dari luar kotak penalti merobek jala Joe Hart.
Namun upaya United untuk mengejar ketertinggalannya sirna setelah dua gol Edin Dzeko dan satu gol Silva pada masa injury time menutup laga menjadi skor 6-1.

0 komentar:

Posting Komentar